Panduan Zakat (Ternyata Zakat Itu Hebat)

Di zaman ini, harta telah menjadi symbol keberhasilan hidup seseorang. Bahkan ia menjadi sebuah tolok ukur keberhasilan seseorang. Seseorang dianggap sukses bila hartanya banyak. Sebaliknya seseorang dianggap tidak berhasil bila ia kekurangan harta. Tak heran, bila keadaan ini memicu manusia berlomba-lomba siang dan malam untuk meraih harta sebanyak-banyaknya. Sampai-sampai ia lupa bila hidupnya di dunia hanya sementara.
Dijadikan indah pada (pandangan) manusia keciantaan pada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia. Dan sisi Allahlah tempat kembali yang baik. (Ali ‘Imran [3]: 14)


Mungkin masih banyak di antara kita yang beranggapan bahwa sedekah akan mengurangi harta. Padahal bisa dipastikan, bahwa anggapan seperti itu salah! Sedekah tidak akan mengurangi harta. Justru sebaliknya, sedekah akan melipatgandakan rezeki sebanyak sepuluh kali lipat.

Jangan menghitung balasan sedekah dengan matematika manusia. Tidak akan ketemu hasilnya. Matematika menyebutkan bahwa 10 – 1 = 9. Matematika sedekah memiliki perhitungan sendiri. Matematika sedekah menyatakan bahwa 10 – 1 = 709. Karena, 1 bagian yang kita keluarkan sebagai sedekah akan dibalas tujuh ratus kebaikan, sehingga 9 (harta sisa sedekah) ditambah 700 (harta balasan sedekah) sama dengan 709.


Selengkapnya : Panduan ZIS

Vikrie - 2012
www.vikrie.net
vikriez.blogspot.com
Share on Google Plus

About Fiqo Al Fatih

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan kirimkan komentar Anda sebagai saran untuk perbaikan sebelum keluar dari blog ini. Terima kasih sebelumnya.

By : Vikrie