Apakah anda Percaya Ada Laptop seharga 1 Juta... Baca disini



Untuk sekadar menulis dan online, netbook ini sudah cukup mumpuni
PT Elevo Technologies Indonesia (ETI) bikin kejutan. Perusahaan yang dirintis Eddy Lie mengeluarkan netbook Elevo seharga Rp 1 juta. Bagaimana performa netbook paling murah ini?
Melihat sekilas tampilan luar Elevo tak jauh beda dengan netbook lainnya. Mungil dengan cover hitam glossy . Cuma yang membedakan, tentu merek ELEVO yang begitu menonjol dengan tinggi huruf 1 cm. Bahkan label itu hampir menyita 1/3 dari panjang netbook ini. Begitu juga label di bawah screen , nyaris sama besarnya dengan tulisan di cover.
Dari sisi bobot, Elevo R7 juga sangat enteng. Beratnya tak lebih satu kilogram. Apalagi charger yang disertakan tak seperti charger laptop lainnya. Melainkan menyerupai charger HP atau BlackBerry (BB). Ini jelas sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana.
Apalagi dimensi netbook ini juga sangat ringkas, 210X145X28 mm, bisa masuk ke dalam tas kerja Anda. Jadi orang lain tak tahu Anda membawa netbook ukuran 7 inci ini. Saran kami, sebaiknya Anda membeli case untuk netbook ini guna melindungi cover dari gesekan benda-benda lain di dalam tas Anda.
Selain untuk Anda yang doyan browsing dan menulis, netbook ini juga pas sebagai hadiah ulang tahun untuk si kecil. Tentu hadiah ini selain sebagai sarana berselancar di dunia maya juga akan sangat membantu tugas sekolah putra-putri Anda.
Ya, netbook ini memang lebih difokuskan untuk sarana berinternet,chatting , dan menulis. Kalau toh ada game , hanya sebatas game-gameringan. Jika Anda berharap lebih dari itu, sebaiknya mencari alternatif notebook lain.
Dimensi juga tipis dan bobotnya ringan
Elevo R7-Core Edu hadir dengan Konten Soal Pendidikan untuk Belajar Kelas 4,5 dan 6 SD. Sangat cocok untuk teman belajar anak anda dalam persiapan menghadapi Ujian Akhir Nasional.
Dengan 1001 soal pelajaran meliputi Matematika, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Sosial, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Kewarganegaraan.
ELEVO berkomitmen mengedepankan teknologi dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan komputer mobile yang murah, PT. ELEVO TECHNOLOGIES INDONESIA (ETI) kali ini menghadirkan jawaban dengan varian wireless Netbook terbarunya ELEVO R-Series.
ELEVO R7-Core Edu merupakan salah satu pilihan R-Series dibanderol dengan Rp.1.250.000,-  ini memiliki spesifikasi Processor ARM9 (533MHz), 7" Digital panel 800x480pixels, Ram 128MB, Storage 2GB, Wifi 802.11b/g, 2 usb port, 2in1 SD Card, Audio port in/out, Li Polymer batere sampai 3 jam.
Dengan harga kurang dari 1 juta 250 ribu rupiah, Elevo R-7 menjadi netbook termurah di Indonesia dengan konten pendidikan saat ini. Dukungan Windows CE yang tidak menggunakan banyak memory membuat kegiatan browsing terasa mudah dan responsif serta Wireless LAN yang dapat membuat kemudahan akses di tempat-tempat yang memiliki hotspot area.
ELEVO R7 dengan ukurannya yang kecil dibalut warna hitam glossy yang menggoda nampak cantik bila dibawa melengkapi aktifitas online Anda.
Garansi 3 bulan diberikan untuk ELEVO R-Series berlaku untuk servis, sparepart, dan baterai. Untuk perpanjangan garansi menjadi 1 TAHUN Anda cukup menambahkan Rp.200.000,-

Hemat Memori

Lalu bagaimana performa netbook ini? Mari kita tengok sistem operasinya. Netbook ini memakai Windows Embedded CE 60, sistem operasi yang diciptakan Microsoft untuk komputer minimalis. Biasanya, sistem ini digunakan untuk windows mobile , seperti smart phone .
Windows CE juga tak banyak butuh memori. Makanya dengan RAM 128 MB yang ditanamkan di perangkat mungil, untuk booting ke Windows ini tak butuh lebih dari 15 detik. Anda langsung dihadapkan denganinterface seperti layaknya Windows seri lainnya. Begitu mudah dan cepat.
Untuk sarana menulis, ada Micrososft Wordpad. Bagi Anda yang terbiasa menulis di Microsoft Office Word pasti akan sedikit canggung dengan tampilan Wordpad. Tapi tak perlu khawatir karena sebenarnya perintah-perintahnya seperti di Microsoft Office Word.
Bahkan saat Anda membuka tulisan dari hasil Microsoft Office, hasilnya tak akan berubah, hingga kode-kode huruf, seperti miring, tebal dan lainnya. Jadi rasanya tak lama Anda untuk beradaptasi. Tampilan program Excel yang disediakan juga lebih sederhana.
Untuk membawa netbook ini tak perlu tas khusus. bisa masuk tas kerja
Menulis & Browsing
Netbook ini memang ditujukan bagi konsumen yang gemaronline . Dengan dukungan Wifi 802.11 b/g, Anda sudah bisa berinternet ria di area yang sudah dilengkapi hotspot . Tinggal nyalakan komputer, perangkat ini sudah otomatis mencari pancaran WiFi. Jika hotspot tak perlu password , Anda bisa langsung berselancar, mengecek email, mencari data, atau sekadar meng-update status Facebook. Browser IE sudah ditanamkan di komputer berlayar 7 inci ini.
Secara umum, meski tampilan layar terlalu sempit saat mengakseswebsite , tapi masih lumayan. Ya, ini memang risiko netbook berlayar kecil. Sedangkan mouse pad sudah menyatu dengan body . Bahkan saking menyatunya, warna dan permukaannya susah membedakannya. Bahkan antara body dan mouse pad tak ada lekukan atau tonjolan.
Pihak pabrikan mengklaim, baterai Li Polymer 1300mAH ini tahan 3 jam. Dibandingkan laptop keluaran sekarang tentu tidak ada apa-apanya. Yang penting, jika Anda ingin bekerja lebih dari itu, harus mencari dulu tempat yang benar-benar dekat dengan colokan listrik. Apalagi panjang kabelpower adaptor yang disertakan hanya 1,5 meter.
Di luar kekurangan tadi, secara umum laptop murah ini kemampuannya masih sebanding dengan harganya. Bila sekadar untuk menulis, browsing, chatting , rasanya sudah cukup mumpuni. Selamat online !
Laptop di Bawah Rp 3 Juta
Merek Byon punya 3 varian laptop berlayar 10 inci dengan harga di bawah Rp 3 juta. Harga 3 laptop berprosesor Intel Atom N270 dan N280 ini antara Rp 350 juta hingga Rp 2,75 juta. Mungkin bagi Anda yang suka tampil gaya, bisa memilih tipe N 611 karena hanya tipe ini yang punya pilihan selain hitam yakni, putih, biru, pink, dan merah. Dengan memori 1 GB, notebook paket ini sudah dibundel dengan OS Windows XP Home. Sudah cukup untuk mengerjakan hal-hal ringan.
Produk Axioo juga punya notebook murah. Setidaknya ada dua varian yang harganya di bawah Rp 3 juta, Axioo Pico PJM615 dan PJM612. Menilik spesifikasi dua laptop layar 10 inchi ini sudah sangat lumayan. Prosesor Intel Atom dengan memori 1 GB yang bisa di-upgrade sampai 2 GB.
Sebagai sarana berselancar, WiFi yang dicangkokan juga sudah seri N. Sementara beberapa testimoni soal kemampuan baterai notebook ini juga positif, yakni bisa bertahan sampai 5 jam. Bahkan beberapa pemakai mengaku notebook ini tak cepat panas. Sayang posisi baterai 6 cell ini agak menonjol ke luar hingga terasa mengganggu.

Sumber 1 & Sumber 2
Vikrie - 2012
Share on Google Plus

About Fiqo Al Fatih

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan kirimkan komentar Anda sebagai saran untuk perbaikan sebelum keluar dari blog ini. Terima kasih sebelumnya.

By : Vikrie