Hal- hal yang perlu diperhatikan dalam berfacebook


Bagi anda seorang Fesbukholic mungkin sangat menyenangkan punya banyak teman, terus banyak juga yang kasih komentar di wall atau di status update anda. Sampai-sampai anda merasa bahwa facebook telah menjadi bagian dari kehidupan anda. Tapi…. Bagaimana rasanya bila tiba-tiba anda mendapat email pemberitahuan kalau profil facebook anda dibanned/diblokir atau disuspend hingga anda tidak bisa mengakses facebook anda.

Wah…wah… mungkin akan sangat menyedihkan bila anda harus kehilangan teman-teman di Facebook, kehilangan pesan-pesan penting yang anda simpan di Facebook, dan kehilangan semua comment, wall post, sampai group anda. Nah untuk menghindari profil anda di ban atau diblokir, sebaiknya anda ketahui hal-hal kecil yang sepertinya sepele tapi bisa membuat profil facebook anda diban alias diblokir.

1. Nama Palsu. Yups… sepele kan? Apalah arti sebuah nama? Satu hal yang perlu di ingat, jangan pernah mempergunakan nama palsu apalagi yang berbau “trade merk” sebuah produk, selebritis atau hal-hal yang sifatnya melanggar hak cipta seseorang. kalau anda tidak mau kehilangan profil fesbuk anda.

2. Profil Palsu. Anda baru berumur 18 tahun namun anda mencantumkan status bahwa anda berkuliah di Harvard University USA. ataupun anda terlalu sering mengganti nama dan umur anda.
Berhati-hatilah, Karena Admin Facebook akan cepat mengetahuinya.So, jujur sajalah kalau anda masih sayang akun Facebook anda.

3. Posting terlalu banyak di Wall orang lain, atau di Wall Group atau bahkan di Wall anda. Karena anda baru jadian dengan sang pacar yang kebetulan juga punya fesbuk, maka andapun tak henti-hentinynya (hampir tiap menit) menulis di Wall sang pacar, maka andapun mesti bersiap-siap kehilangan facebookk anda.

3. Teman Anda terlalu banyak. Batas maksimum friend di Facebook adalah 5.000 orang, nah untuk menghindari agar fesbuk anda tidak diban, sebaiknya batasi jumlah friends anda jangan sampai melebihi dari batas yang diperolehkan oleh Facebook. Lagian, terlalu banyak friends akan membuat anda tidak fokus dan bahkan cenderung membahayakan anda, so… sebuah ungkapan kecil mungkin berguna “better be alone than in a bad company” itu artinya lebih baik kita punya teman sedikit tapi bisa saling mengenal satu sama lain, daripada punya teman banyak, tapi hanya sekedar penghias statistik dan tidak saling kenal sama sekali.

4. Poke yang berlebihan. Tadinya sih anda ingin memberikan perhatian pada semua orang, kalau anda peduli sama mereka. Tapi dengan memberikan Poke yang berlebihan dan tidak beraturan, jangan heran bila suatu hari anda tidak bisa login pada facebook anda.

5. Copy Paste. Karena ingin mempermudah membalas message atau wall ke teman-teman, anda memilih copy paste dari kata-kata atau kalimat yang ingin anda sampaikan. Jangan pernah lakukan hal seperti ini, memberikan message atau wall dengan kata-kata atau kalimat yang sama persis dan terus berulang-ulang akan membuat anda disangka sebagai seorang Spammer, dan besar kemungkinan fesbuk anda bakal disuspended.

6. Terlalu banyak bergabung dengan Group. Jangan sekali-kali anda bergabung dengan berbagai macam group, limit maksimum dari group yang diperbolehkan untuk anda bergabung sekitar 200 group. Jadi kalau saat ini anda telah bergabung dengan lebih dari 200 group, bersiap-siaplah untuk kehilangan facebook anda.

7. Menulis hal-hal berbau sara, rasis, penghinaan, atau sikap permusuhan entah itu wall, status update atau message. admin facebook sangat tidak menyukai hal demikian.

Namun jika account facebook anda terlanjur di blokir...

kirimlah email berisi keluhan ke email admin Facebook ini :

disabled@facebook.com
appeals@facebook.com
info@facebook.com
atau langsung ke facebook saya :
http://www.facebook.com/profile.php?id=1783531342&ref=name
Jangan lupa gunakan bahasa yang sopan!!!!!!

Dikutip Dari : Internet dgn perubahan seperlunya



Vikrie - 2012
Share on Google Plus

About Fiqo Al Fatih

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan kirimkan komentar Anda sebagai saran untuk perbaikan sebelum keluar dari blog ini. Terima kasih sebelumnya.

By : Vikrie