Alhamdulillah, akhirnya Acer 4741 bisa shutdown


Pengalaman yang paling seru sekaligus menjengkelkan. Memperbaiki Acer 4741 yang tidak bisa shutdown. Sekedar tau saja Sistem Operasinya Windows XP SP 2. Padahal Aku barusan instal Driver acernya mulai dari VGA, Bluetooth, Webcam, dan lainnya. Nah permasalahannya, setelah saya instal beberapa program tambahan dan Aku shutdown, gau taunya lama banget. beberapa kali Aku pakai cara untuk mempercepat bahkan menghilangkan hang dalam shutdown tetap hasilnya nihil.
Dan sampai-sampai Aku mematikannya dengan menekan tombol power sampai mati…(huft, moga aja g’ cepet rusak) . Akhirnya setelah googling kesana kemari, aku temukan trik manjur untuk mengatasi hal ini. Eh ternyata kendalanya di Webcam yang sudah terlanjur Aku instal dari driver Acernya. sehingga mengakibatkan laptop asus 4741 tidak bisa shutdown. Setelah mempraktekkan…………………
Aku coba shutdown…………
Alhamdulillah BISA……………….
——————————————————
Untuk trik agar asus 4741 bisa Shutdown nih caranya….:
Pilih Acer Oribcam Utility Var – Suyin untuk Windows XP dan ikuti petunjuk selanjutnya. Sedangkan driver gak usah diinstall (penyebab gak bisa shutdown), cukup menggunakan driver bawaan Windows Xp saja.
Kalau sudah terlanjur menginstall driver webcam-nya ikuti cara berikut :
- Buka Device Manager > Imaging devices
- Dobel klik Acer Crystal Eye Webcam
- Pindah ke tab Driver
- Klik tombol Update Driver
- Pilih No, not this time > Next
- Pilih Install from spesific location > Next
- Pilih Don’t search… > Next
- Pilih USB Video Device > Next
- Finish
Sekarang Windows XP sudah bisa Shutdown secara normal.
Terimkasih. Silahkan berikan komentar anda.
Share on Google Plus

About Fiqo Al Fatih